Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kades Bang Bayang Bumiayu Tertarik Program TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Berakhirnya program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tidak membuat rasa persaudaraan luntur, bahkan semakin erat. Disisi lain, suksesnya gelaran TMMD juga membuat tetangga desa tertarik untuk menggelar acara yang sama.

Salah satu yang tertarik untuk program tersebut adalah Desa Bang Bayang, Kecamatan Bumiayu. Menurut Faizin, Kepala Desa Bang Bayang, rencananya akan mengajukan program TMMD ke pemerintah Kabupaten Brebes untuk tahun 2023.

“Saya hari ini melakukan silaturahmi dan berkoordinasi dengan pak Kades Desa Kalinusu tentang tata cara mengajukan program TMMD. Sebab dana desa yang kami terima digunakan untuk keperluan lain dalam mendukung kemajuan desa, namun semua itu dirasa kurang, sebab banyak infrastruktur yang belum jadi bahkan belum dibuat,” terang Kades Faizin, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, sudah bertahun-tahun lamanya warga masyarakat Desa Bangbayang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes bermimpi memiliki akses jalan yang representatif dan masih banyak warga yang masih hidup di rumah tidak layak huni.

“Maka dari itu saya ingin mengajukan proposal kepada pemerintah Kabupaten, ini sebagai upaya agar desa saya bisa maju dan berkembang lewat program TMMD. Sehingga dengan datangnya saya ke Kadus Karanganyar ini sekaligus ingin meminta contoh proposal pengajuan TMMD” tambahnya.

Sedangkan Kadus Karanganyar, Muhsinin (41) menjelaskan akan terus membantu sampai pengajuan proposal dari desanya Faizin agar bisa tembus dan terlaksana.

“Ini demi kemajuan desa, meski saya berada di desa lain namun saya akan membantu pak Faizin dalam pengurusan pengajuan program TMMD,” katanya.

TMMD dipandang sangat bermanfaat bagi desa. Kemudian secara bertahap, pihaknya akan mengadakan musyawarah bersama seluruh perangkat desa agar di tahun depan Program TMMD bisa dilaksanakan di desa Bang Bayang.

Program TMMD sendiri merupakan bagian dari komitmen TNI khususnya TNI AD untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. (Rus)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.