Kabid SMK Provinsi Sumsel : Kalau Terbukti Nantinya Kita Akan Ikuti Sesuai Dengan Peraturan Aja

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Empat Lawang yang berada di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo, diduga telah menggelapkan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menanggapi dengan adanya permasalahan seperti ini.

Pemberitaanya yang telah terbit sebelumnya dengan judul “Dunia Pendidikan Empat Lawang Kembali tercoreng, Pasalnya SMK 2 Empat Lawang Diduga Gelapkan Dan PIP” pada hal seyogyanya bantuan tersebut dapat membantu beban orang tua siswa-siswi yang masih bersekolah, namun sayangnya diduga bantuan tersebut diduga digelapkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Reza Pahlevi melalui Kepala Bidang (Kabid) SMK Mondya Boni mengatakan, pihaknya akan mengcroscek terlebih dahulu kepada penanggung jawab Bantuan program Indonesia pintar (PIP) di Provinsi.

“Ya, nanti saya akan coba mengcroscek terlebih dahulu kepada penanggung jawab Bantuan PIP nya di Provinsi, karena saya tidak bisa bicara kalau saya tidak melihat datanya,” ungkapnya saat diwawancarai awak media Nusantaraterkini.com disela-sela acara kegiatan SMK 1 Empat Lawang, Selasa (6/4/2021).

Saat disinggung mengenai sanksi apa yang akan diberikan kepada yang bersangkutan, nantinya kalau terbukti bersalah pihaknya hanya menjawab singkat saja.

“Kalau nantinya terbukti, kita akan ikuti sesuai dengan peraturan aja. karena negara kita ini negara hukum,” singkatnya. (Ardi)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.