Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kabid Humas Polda Bengkulu Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Di Musim Penghujan

Loading...

BENGKULU – Memasuki musim penghujan di wilayah Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M. Si, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH., menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati dan selalu waspada adanya potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang yang sering kali menjadi penyebab utama pohon-pohon tumbang.

“memasuki musim penghujan kami berharap semua masyarakat dapat lebih berhati-hati jika berada diluar ruangan, hindari pohon-pohon tua yang rentan roboh, kami juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat membersihkan selokan atau saluran air secara rutin guna untuk menangkal adanya penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir” ujarnya.

Beliau juga menambahkan himbauannya kepada nelayan untuk selalu waspada adanya gelombang tinggi yang mencapai 1.25 – 3.5 meter di perairan Bengkulu-Enggano dan 2.0 – 5.0 di Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Himbauan ini dilontarkan bukan tanpa alasan, namun dengan melihat prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Senin (12/10) pada kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Mukomuko, Seluma yang diprakirakan berada pada suhu 23- 32°C, serta Kepahiang dan Rejang Lebong pada suhu 21-30°C, juga daerah Lebong dengan suhu terendah pada 19-29°C.

Pada siang hari semua daerah diprakirakan masih dalam cuaca berawan hingga hujan ringan, pada malam hari diprakirakan adanya hujan yang disertai petir dan pada dini hari cuaca cerah berawan hingga hujan ringan, dan rata- rata kelembapan semua daerah ada pada 65-100%.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.