Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kabar Baik Hasil Swab Tenaga Medis RSUD Empat Lawang Dinyatakan Negatif

Loading...

dr. Arga Sena Setiawan Jubir Tim Gugus Tugas

EMPATLAWANG –  Berdasarkan dari Swab tes yang dilakukan oleh Litbangkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pasien 01 Covid-19 seorang dokter inisial HR melakukan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif.

Juru Bicara tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr.Arga Sena Setiawan membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi.

“Ya benar, dari hasil Swab kedua ini dr HR hasilnya negatif,” kata Arga kepada wartawan. Jum’at (5/6/2020).

Meskipun negatif pada Swab tes kedua ini, Lanjut Arga, pihaknya akan memastikan lagi dengan menunggu hasil periksaan swab tes selanjutnya.

“Kita masih masih akan melakukan swab tes selanjutnya, jika tes Swab berikutnya hasil negatif maka dapat dinyatakan sembuh,” unkapnya.

Dikatakan, sebenarnya dari 33 yang dikirim sampel untuk tes swab baru 17 yang keluar hasilnya, diketahui semua negatif, termasuk pasien 01 dr HR, yang dulu dinyatakan positif hasil test sekarang dari swab negatif.

“Dari 33 yang dikirim sampel untuk tes Swab yang, baru 17 yang keluar. Termasuk orang tua dan keluarga serta teman dr HR diperiksa swab, hasilnya negatif. Dan untuk 16 orang lagi hasilnya belum keluar, Nanti kalau sudah keluar akan kita informasikan lagi,” terangnya.

Iapun menambahkan, keterlambatan keluarnya hasil swab tes tersebut, Lantaran pemeriksaannya cukup memakan waktu lama. Karena, proses pemeriksaan sampel itu menunggu antrian pada Litbangkes Provinsi di Kota Palembang sangat banyak.

“Termasuk sisa 16 orang diperikasa swab ini belum keluar karena menunggu antrian pada Litbangkes Provinsi di Kota Palembang,” imbuhnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.