Jumat Bersih, Babinsa Koramil Sananwetan Blitar Bersama Tiga Pilar dan Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan Sungai

Blitar – Dalam upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan kondisi sungai sebagai aset lingkungan yang penting, Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Serma Purwanto bersama tiga pilar dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai.

Kegiatan pembersihan sungai ini dilaksanakan di Jl. Kenari Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jumat (17/11/2023).

Sementara itu, Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong ini, sebagai upaya bersama untuk membersihkan sampah dan material tidak terpakai lainnya, guna meningkatkan kelancaran aliran air dan mencegah potensi banjir akibat tumpukan sampah.

Kegiatan pembersihan sungai ini, juga merupakan bagian dari upaya untuk menjaga lingkungan, agar selalu bersih dan sehat.

Dengan melibatkan semua pihak Kapten Inf Dwi Haryanto berharap, kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi warga masyarakat sekitar, ujarnya.

Partisipasi aktif dari Babinsa bersama tiga pilar dan warga masyarakat, mudah mudahan dapat menjadi contoh nyata kolaborasi yang solid dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut diharapkan juga dapat mengingatkan kepada semua pihak, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan peran aktif setiap individu dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Semoga kegiatan kerja bakti bersama ini, menjadi awal dari gerakan berkelanjutan dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Dim0808)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.