Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Julman : UB Seperti Melempar Bola Liar Untuk Mencari Panggung

Butur- Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Buton Utara (Butur), Julman Hijrah menyoroti statemen mantan Kader PDIP Umar Bonte. yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebetulnya itu hanya cara dia untuk membuat panggung, karena pada prinsipnya Umar Bonte ini dia sudah kehilangan momen. karena pasca kekalahannya dia di DPR Provinsi, itu terjadi trauma politik sebetulnya.

“Karena tidak mampu mengikuti gerakan pdip yang selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, selama menjadi Anggota DPR Kota Kendari dia terlalu elitis sehingga rakyat tidak simpati dengan dia,” kata Julman saat ditemui di Kelurahan Lakonea. Minggu (08/11/20).

Julman mengatakan sementara di PDIP arahan dari ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri, bahwa ini adalah partainya wong cilik. sangat disayangkan kemudian kembali untuk mau menempel di PDIP.

“Melihat elektabilitas PDIP yang cukup luar biasa dan cukup signifikan sehingga dia mau ambil peran disitu,” jelasnya.

Dia sebagai satu ketua partai diprovinsi sultra apa yang menjadi salah satu statemennya adalah bentuk penyesalannya meninggalkan pdip.

Sehingga lanjut Julman, ketidak mampuannya untuk mengikuti pola kerja partai dan tuntutan partai, untuk melaksanakan kerja kerja partai sampai ke akar rumput. sehingga konsekuensi yang ia terima tidak disukai masyarakat.

“Pada saat pilcaleg 2019 kemarin kita pahami dia sebagai kader yang berasal dari aktivis tentunya penyesalan dia cukup luar biasa, sehingga hari ini dia ingin kembali dngan cara nebeng di popularitas lukman Abunawas,” tuturnya.

“Tetapi itu sangat tidak etis karena ini kita punya ketua yang betul betul disukai masyarakat, terlebih lagi bahwa sampai konteks mengadang gadang ingin menjadikan dia sebagai 02 pada pilgub nanti,” tegas Julman.

Julman menambahkan, Itu merupakan sebuah bentuk kekhawatiran dari umar bonte tidak mampu membesarkan partai yang dia besuk saat ini.

“Sehingga harapan saya lebih baik UB kerja kerja sesuai amanah partainya, tidak usah nebeng dipartai orang lain cukup dia besarkan partainya tidak perlu kita ajari,” tambah Julman.

“Dia hanya seperti melempar bola liar untuk dia bisa membesarkan diri dan ini sangat tidak etis, hari ini pak Lukman Abunawas besok tidak tau siapa lagi,” pungkasnya.

(Boy)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.