Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jubir Satgas Covid-19 Butur : Mari Patuhi Protokol Kesehatan

Loading...

Buton Utara- Kondisi Kabupaten Buton Utara (Butur) sangat mengkhawatirkan. beberapa kasus terakhir terkonfirmasi positif adalah kasus sporadik yang tidak di ketahui riwayat kontak, dan rendahnya pemeriksaan reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) menunjukkan bahwa daerah kita belum steril dari penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan Oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Butur, dr Ali Badar, pada pers rilisnya. Sabtu (17/10/20).

“semua sangat beresiko menularkan. 2 kasus terakhir setelah bergejala masuk di Puskesmas dan RSUD dan dilakukan Pemeriksaan RT-PCR, barulah kita tahu bahwa pasien sdh terpapar,” Kata dr Ali Badar.

“bayangkan saja kalau yg tidak bergejala dan menyebarkan ke orang lain,” ungkap dr Ali Badar.

Oleh karena itu, lanjut dr Ali Badar untuk menyelamatkan diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19, maka gugus tugas terus selalu menghimbau untuk wajib menerapkan 4 M (Memakai masker, Menjaga Jarak lebih 1 meter, Mencuci tangan rutin, dan Menghindari kerumunan).

dr Ali Badar menambahkan jika bergejala seperti batuk, pilek, gangguan penciuman hidung atau demam, segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“jika ada riwayat kontak dgn pasien positif, untuk segera melaporkan diri ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan pemantauan rutin,” tandasnya.

(Giyan)

#MemakaiMasker
#MenjagaJarak
#Mencucitangan
#MenghindariKerumunan
#LawanCovid-19
#IndonesiaBisa

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.