Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Juara 1 Pemuda Pelopor, Rizal Bikin Bangga

Loading...

Jember- Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, merasa bangga dengan keberhasilan Rizal, yang telah meraih juara 1 sebagai pemuda pelopor tingkat nasional di bidang inovasi teknologi.Sabtu, (31/10)

“Saya merasa berbahagia sekali, putra Jember berhasil menjadi pemenang juara nasional,” terang Plt. Bupati di rumah dinasnya.

Pemuda yang bernama lengkap Abdul Rofiq Badril Rizal MZ itu meraih juara di bidang inovasi teknologi berkat membuat aplikasi pengelolaan sampah Kertas Pedia.

Atas keberhasilan itu, Plt. Bupati menyerahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Menurut pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu, karya Rizal sangat produktif. “Masalah sampah saja bisa menjadi juara nasional, apalagi potensi yang lain,” imbuhnya.

Pengelolaan sampah serupa juga dilakukan oleh santri. Karena itu, Kiai Muqit berharap bisa disinergikan.

“Terus berprestasi, karena ini masih pintu masuk ke prestasi selanjutnya,” pesannya.

Sementara itu, Rizal yang berasal dari Kecamatan Mumbulsari itu menjelaskan, Kertas Pedia adalah platform manajemen sampah berbasis aplikasi digital. “Bisa di-download di play store,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kertas Pedia dapat bersinergi dengan pemerintah untuk pengelolaan sampah dengan mekanisme manajemen sampah berbasis digital.

Pemuda lulusan S2 Sydney Australia itu menyatakan, aplikasi ini sudah berjalan di 13 kabupaten / kota di Jawa Timur, dan bekerjasama dengan salah satu BUMD Pemprov Jatim. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.