Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Joncik : Saya Kecewa, Karena Masyarakat Tidak Menggunakan Prokes Disaat Menggelar Hajatan

Loading...

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad mengaku kecewa dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan masyarakat, terutama saat mengelar hajatan.

Sebab, kegiatan yang banyak mengumpulkan orang tersebut tidak menggunakan protokol kesehatan, sehingga rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Kekecewaan itu disampaikan Joncik usai memimpin apel gelar pasukan penerapan disiplin dan penegakan hukuman protokol kesehatan, dilapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Kamis (17/9/2020).

“Saat dilakukan pengecekan dilapangan, saya melihat dengan mata sendiri, jauh dari penerapan protokol kesehatan, tidak gunakan pengecek suhu, tidak pakai masker, tidak jaga jarak, dan tidak pula izin kepolisian. Bahkan satu kecamatan ada lebih dari satu hajatan, padahal di Perbup sudah jelas,” jelas dia.

Dikatakan Joncik, meskipun tidak ada sanksi pidana, bagi para pelanggar tetap dikenakan sanksi sosial maupun sanksi denda. Dengan begitu diharapkan ada efek jera bagi para pelanggar.

“Kita lakukan operasi yustisi ke lapangan dengan menurunkan tim gabungan, TNI, Polri, POM, Pol PP, dan BPBD Empat Lawang disemua tempat dengan ratusan personil yang disiapkan,” ujar dia.

Untuk itu, Joncik menghimbau masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, mematuhi edaran agar penyebaran COVID – 19 bisa putus dan Empat Lawang bebas corona.

“Kuatkan iman dan imun diri, jaga kesehatan. Sebab, corona musuh nyata yang harus kita perangi bersama, apalagi saat ini bukan kasus impor lagi karena Empat Lawang sudah memiliki klaster lokal bahkan ada yang meninggal. Sekali lagi jangan anggap remeh, apalagi merasa aman dan mengabaikan protokol kesehatan,” imbau dia.(Ardi)

Rekomendasi

1 Komen
  1. Chandra LN berkata

    Saya sangat mendukung dengan aturan2 yg telah di buat oleh pemerintah mengenai pencegahan terjangkitnya virus corona.semoga dengan mengikuti protokol kesehatan di saat mengadakan pesta/ keramaian.kita masyarakat empat lawang akan terhindar dari terjangkit nya virus yg mematikan ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.