Jonaidi: Pembangunan Infrastruktur dan Program Keagamaan Harus Seimbang

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, menggarisbawahi pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur fisik dengan program keagamaan.

Menurutnya, seringkali program keagamaan terabaikan demi menekankan pembangunan fisik, yang dapat menghasilkan ketimpangan dan ketidakseimbangan dalam kesejahteraan masyarakat.

“Pemerataan perhatian antara kedua aspek ini sangat penting untuk memastikan keselarasan dan kesejahteraan masyarakat secara holistik,” ungkap Jonaidi, menyoroti urgensi menjaga harmoni antara pembangunan materiil dan nilai-nilai spiritual.

Jonaidi menegaskan bahwa pembangunan fisik tanpa memperkuat nilai-nilai keagamaan dapat menghasilkan masyarakat yang kaya akan materi, namun miskin akan moral dan spiritualitas.

Dalam konteks ini, perhatian serius terhadap program-program keagamaan diperlukan untuk memelihara nilai-nilai luhur dan ketaqwaan dalam proses pembangunan.

“Pendidikan agama adalah kunci fundamental dalam membentuk karakter dan kepribadian manusia,” tegasnya, menyoroti peran penting pendidikan agama dalam memperkuat moralitas masyarakat. Baginya, program keagamaan bukan sekadar tentang ritual formal, tetapi juga tentang pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, menggarisbawahi pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur fisik dengan program keagamaan. (foto:dok/Kb)

Jonaidi mendukung sepenuhnya upaya memperkuat nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat. Baginya, program-program yang mengedepankan keagamaan akan membentuk individu yang kuat secara moral dan memberikan dampak positif pada dinamika sosial serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan demikian, menjaga keseimbangan antara pembangunan fisik dan penguatan nilai-nilai keagamaan menjadi kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan dan harmonis.

Program keagamaan tidak boleh diabaikan, karena merupakan fondasi moralitas dan kekuatan spiritual masyarakat yang menopang kemajuan bersama. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page