Jonaidi Dorong Kominfo Bangun BTS demi Akses Internet di Pedesaan

Bengkulu, Nusanataraterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, mengangkat isu penting mengenai akses internet di pedesaan dengan mendesak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Bengkulu untuk mengusulkan pembangunan Base Transceiver Station (BTS).

Baginya, internet bukan lagi sekadar kemewahan, melainkan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh semua daerah.

“Kita harus memastikan bahwa semua daerah memiliki akses internet. Saat ini, internet bukan lagi menjadi kemewahan, tetapi menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi,” tegas Jonaidi, menyoroti pentingnya konektivitas digital dalam pembangunan masyarakat.

Jonaidi juga mengungkapkan kegagalan rencana pembangunan BTS sebelumnya karena adanya kasus korupsi di kementerian terkait.

Namun, ia memastikan bahwa DPRD akan terus mendesak untuk pembangunan BTS, bahkan dengan menggunakan anggaran APBD jika diperlukan, demi memastikan tidak ada lagi daerah yang kehilangan akses internet.

“Saat ini, tidak ada alasan bagi daerah untuk tidak memiliki akses internet,” tambahnya, menegaskan komitmennya untuk memastikan akses internet merata di seluruh wilayah.

Jonaidi mengambil contoh Desa Ulu Talo di Kabupaten Seluma yang mayoritas penduduknya masih kekurangan akses internet.

Menurutnya, upaya pembangunan BTS tidak hanya akan memudahkan akses digitalisasi, tetapi juga akan mendorong kesejahteraan masyarakat pedesaan secara keseluruhan.

“Dalam era ini, akses internet adalah kunci untuk kemajuan. Kami akan terus memperjuangkan hak akses ini untuk semua masyarakat, terutama di pedesaan,” pungkasnya dengan tekad yang kuat.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page