Jika Mudah Dikerjakan Tentunya Tidak Dengan TMMD Pemalang

Pemalang – Dua unit excavator masih bekerja meratakan Telford TMMD sepanjang 805 meter, akses pendekat antara Desa Jatiroyom ke Parunggalih, termasuk penggalian saluran pengering jalan/drainase. Jumat (1/3/2019).

Jadi selain membuat saluran irigasi jalan, alat yang dioperasionalkan Hendrik (26) Dusun Somakaton Rt. 06 Rw. 01 Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas dari PT Bangkit Karya Purwokerto (biru) dan Serda Ridwan (kuning) anggota Satgas TMMD, juga melakukan pengurukan badan jalan dari hasil galian.

Diungkapkan Ridwan, pekerjaan yang dilakukannya bisa berulang-ulang dan pada titik yang sama. Hal ini dikarenakan jalan tersebut adalah jalan baru hasil dari memangkas sisi Bukit Maribaya (petak 104 areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang) yang tentunya masih lembek.

“Batu gunung yang telah ditata dan diratakan pasti tenggelam lagi saat dilewati dump truk pengangkut material jalan dan pembangunan Jembatan Limpas (20 x 3,5 meter). Inilah pekerjaan TMMD, jika mudah tentu tidak melalui TMMD,” bebernya.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.