Jenazah Iptu Jesayas Nusi Tiba Di Jayapura

NusantaraTerkini.Com, Papua – Jenazah pemimpin rombongan personil pengamanan Pilkada Papua di wilayah Polres Puncak Jaya Iptu (Anumerta) Jesayas H Nusi berhasil dievakuasi dan tiba di Bandara Sentani Jayapura, Rabu (4/7) sekitar pukul 13.15 WIT.

Begitu tiba di Bandara Sentani, jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata di Sungai Mamberamo ini langsung diantarkan ke RS. Bhayangkara.

“Sudah dievakuasi dan saat ini berada di ruang otopsi untuk memastikan sebab meninggalnya Almarhum karena ada luka di punggung kiri. Kita pastikan itu luka tembak atau terkena lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal, di RS. Bhayangkara, Rabu (4/7).

Kata Kamal setelah dilakukan otopsi, Almarhum rencananya disemayamkan di Mako Brimob.

“Besok pagi pukul 7.15 WIT diterbangkan ke Biak untuk melaksanakan pemakaman karena keluarga besarnya ada di Biak,” tambah Kamal.

Sebelumnya Polda Papua merilis jenazah Iptu (Anumerta) Nusi telah ditemukan sekitar 300 meter dari tempat kejadian penembakan tersebut.

Korban pertama terlihat oleh masyarakat yang juga sama-sama tim ikut mencari. Setelah dievakuasi ke Mamberamo Hulu yang memakan waktu 7 hingga 10 jam, Almarhum sempat dibersihkan di klinik setempat.

Korban lainnya Bripka (Anumerta) Shinton Kbarek juga berhasil ditemukan dan telah dimakamkan Selasa (3/7) kemarin.

Polda Papua juga mengaku telah mengantongi identitas kelompok pelaku penembakan tersebut dan saat ini masih dilakukan pengejaran.

Pemakaman Iptu (Anumerta) Jesayas H Nusi ini juga akan dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di kediamannya, Jalan Perumnas sorido Kampung Nasaret Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Papua. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.