Jenazah Ipda Nusi Akhirnya Ditemukan

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Ipda Jesayas Nusi, salah satu anggota polisi yang menjadi korban penembakan di Distrik Torere akhirnya ditemukan, Selasa (3/7) pagi, dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar kepada wartawan mengatakan, Jenazah Nusi saat ini sedang dievakuasi ke Dabra, Distrik Mamberamo Hulu Kabupaten Mamberamo Raya.

“Evakuasi membutuhkan waktu 7 sampai 10 jam. Dan kita berharap besok sudah bisa diberangkatkan ke Jayapura,” jelas Rafli Amar, Selasa (3/7) sore.

Nantinya setelah tiba di Jayapura, sambung Kapolda, jenazah akan langsung dibawa ke RS. Bhayangkara untuk keperluan otopsi.

“Kita rencanakan untuk penanganan lebih lanjut sebagaimana kita lakukan kepada Bripka Anumerta Shinto Kbarek,” ujar Kapolda.

Pihaknya juga berharap evakuasi jenazah ke Dabra maupun Jayapura nantinya berjalan lancar.

Untuk diketahui, Ipda Jesayas Nusi adalah pimpinan rombongan pengamanan pelaksanaan penjoblosan di wilayah tersebut, dan juga merupakan korban penembakan  yang mencoba menyelamatkan diri dengan melompat ke dalam air bersama rekan-rekannya.

Peristiwa ini terjadi pada hari H pencoblosan pilkada Papua, Rabu (27/6) lalu yang juga merupakan rentetan serangan terhadap aparat dan masyarakat di Papua. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.