Jembatan Diperbaiki Warga, Dinas Terkait Kemana? 

Loading...

Sekadau – Warga Desa Sebabas dan Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, perlu diapresiasi. Hal ini berkat semangat gotong royong dan bahu membahu memperbaiki jembatan  yang sangat vital bagi masyarakat di empat dusun Setugal, Batu Koran, Paig dan dusun Manjang , panjang jembatan mencapai 65 meter dan lebar 1,5 meter.

Kepala Desa Sebabas Kornelis Ako kepada nusantaraterkini.com pada Minggu (22/12/2019) memberi perhatian khusus pada masalah ini, pada kesempatan ini disampaikan.

“Jembatan utama merupakan akses di dua desa dibangun tahun 2012 namun karena tidak ada perawatan, jembatan mengalami kerusakan parah hingga roboh, untuk menghubungkan empat dusun tadi di dua desa, masyarakat secatra gotong royong memperbaiki jembatan lama yang  dibangun tahun 2000 sepanjang 65 meter , diperbaiki kembali,” pungkas Kornelius Ako.

Menurut Kornelius Ako, pembangunan jembatan secara permanen sudah diajukan pemeruntah desa ke pemkab Sekadau,

“Ke Dinas PUPR melalui kepala desa sebelumnya sudah rutin mengajukan pemvangunan jembatan permanen, namun hingga kini belum ada realisasi,  ini akan terus kita perjuangkan,” pungkasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas PUPR Sekadau Ir. Ahmad Suryadi. M. T saat dikonfirmasi belum visa dihubungi lewat nomor selulernya, demikian juga Kepala Bidang Bina Marga Ponsensius Ames tidak menjawab saat dihubungi lewat handphone. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.