Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Jembatan Dibangun TNI Gabungan di Pemalang, Kapan Rusaknya

Pemalang – Hal itu diungkapkan Suherman (67) petani dan peternak kambing Dusun Rujakbeling Rt. 05 Rw. 04 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, saat mencari pakan ternak di sekitar Jembatan Limpas TMMD (20 x 3,5 Meter) yang sedang dalam tahap finishing 95 %. Kamis (14/3/2019).

Loading...

Inilah lukisan kekaguman kakek tersebut jembatan di atas Kalibacin, areal Hutan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang (petak 104), atau di titik 340 dari nol Makadam panjang 805 meter lebar 3,5 meter dengan 15 lubang wuwungan atau gorong-gorong.

Nampak indah dan akan sangat kuat meneruskan air Kali Bacin. Dia juga mengaku, di sepanjang jalan dan di desanya kini dipenuhi bendera dan umbul-umbul bernuansakan merah dan putih membayangkan perbedaan jalan desanya dulu dan sekarang.

Saat terkena giliran RT ikut membantu Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang maupun tidak, Suherman ikut membantu. Ia tak menyangka jerih payah selama ini mulai terbayar.

Kedepan kakek ini dan masyarakat Jatiroyom dan desa tetangganya Parunggalih (desa terisolasi) karena jalan dulunya setapak dan licin, akan beralih menggunakan motor maupun sepeda kayuh dalam mengangkut hasil bumi karena jalan dan jembatan mumpuni. (Aan Pendim Pemalang).

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.