Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jembatan Desa Niur Roboh, Pemkab Empat Lawang Minta Pusat yang Perbaiki

Loading...

EMPAT LAWANG – Menindaklanjuti putusnya jembatan beton Air Kandis Desa Niur Kecamatan Muara pinang Kabupaten Empat Lawang yang diduga tak kuat menahan tingginya debit air dan hamtaman sampah-sampah kayu, pada Minggu (kemari,Red) (8/12/2019).

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana, mengatakan Pemerintah Empat Lawang, sudah memanggil kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, untuk segera mengusulkan perbaikan ke pusat, biasanya di pusat, ada dana siap pakai.

“Kita segera mengusulkan ke pusat, disana ada Dana Siap Pakai (DSP), kalau tidak ada, terpaksa kita gunakan Anggaran Daerah,” ungkap Yulius kepada Para pewarta, Senin (9/12/2019)

Sementara Kepala BPBD Empat Lawang Kuswinarto, membenarkan pihaknya akan segera mengusulkan ke pusat kalau ada dana siap pakai untuk perbaikan jembatan beton Desa Niur yang roboh.

“Kita upayakan untuk usulkan ke pusat, atau nanti perbaikan pakai anggaran Bencana Alam,” kata Winarto.

Sementara waktu dikatakan Winarto, dilokasi jembatan roboh akan dibuat jembatan penyeberangan sementara, agar akses warga tidak terhambat.

“Nantinya kita akan buatkan Jembatan penyebrangan sementara, agar akses warga tidak terhambat untuk bepergian ke kebun mereka,” ujarnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.