Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jelang Tahun Ajaran Baru, Walikota Blitar Gelar Vidcon dengan Kepala Sekolah

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Blitar Priyo Suhartono dan para asisten terkait menggelar Video Conference (Vidcon) bersama kepala sekolah TK, SD, SMP se-Kota Blitar, Jumat (10/07/2020).

Vidcon yang digelar di ruang kerja Walikota Blitar itu, membahas tentang kesiapan proses maupun strategi pembelajaran menjelang tahun ajaran baru 2020-2021 di tengah situasi pandemi Covid-19.

Walikota Santoso mengatakan, kegiatan video conference dengan jajaran kepala sekolah TK, SD dan SMP di Kota Blitar ini sengaja digelar karena menjelang tahun ajaran baru 2020-2021, serta apa yang harus dilakukan kepala sekolah, para guru dan siswa disaat masih mewabahnya Covid-19.

Saat ini, Pemkot Blitar melalui Dinas Pendidikan sudah mengeluarkan kebijakan tentang pola pembelajaran yang dilakukan di rumah, baik menggunakan media televisi maupun menggunakan IT yang sudah dimiliki oleh masing-masing sekolah.

“Kita berharap, bagaimana strategi pembelajaran di Kota Blitar ini agar tidak menimbulkan kejenuhan bagi siswa maupun para orang tua yang mendampingi, supaya proses pembelajaran di rumah itu bisa berjalan dengan baik,” kata Santoso kepada awak media.

Diakuinya, saat ini pihaknya belum berani memberlakukan proses pembelajaran dengan tatap muka, karena di Kota Blitar masih masuk dalam kawasan zona kuning. “Kalau nanti sudah masuk zona hijau, kita akan memberlakukan proses belajar mengajar di sekolah,” tandasnya.

Tambah Santoso juga mengakui, pada saat kondisi seperti ini, pihak sekolah memang tidak bisa mentargetkan kurikulum seperti dalam keadaan normal. Terpenting bagaimana kondisi saat ini bisa disiasati, sehingga mutu dari pembelajaran itu paling tidak bisa dipertahankan.

“Saya berharap kepada para kepala sekolah, para guru dan siswa, mari kita maksimalkan kegiatan pembelajaran di rumah, supaya tidak ketinggalan perkembangan ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.