Jelang Ramadhan, Polsek Kaur Selatan Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kriminal

Bengkulu Selatan, Nusantaraterkini.com Bulan puasa atau bulan suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 13 April 2021 tinggal beberapa minggu lagi, akan tetapi tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Kaur Polda Bengkulu mulai meningkat.

Seperti Sabtu (27/3), kemarin pelaku kejahatan menyasar konter Hp milik Novri Suharsono (31) warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 8 juta.

“ Untuk pelaku pencurian ini masih dalam penyelidikan kita dan juga kita masih mendalami keterangan saksi dan mencari petunjuk lainnya untuk mengungkap pelaku.” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Jhonny Silain, Kemarin ( Minggu ,28/3/21).

Kapolsek Kaur Selatan Menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka 03.00 WIB dan baru diketahui korban sekitar pukul 07.30 WIB pada saat korban ingin membuka konter miliknya.

Korban kaget kunci gembok ditemukan dalam kondisi rusak, kemudian korban masuk ke dalam konter handphone miliknya dan mengecek barang-barang dagangannya sudah tidak ada lagi berupa dua unit handphone untuk transaksi pengisian pulsa dan uang di dalam laci meja diperkirakan sejumlah Rp. 1 juta.

“ Untuk beberapa barang bukti sudah kita amankan di Polsek dan dari hasil olah TKP pelakunya ini sekitar satu orang,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya kejadian ini dan jelang bulan puasa ini ia menghimbau kepada masyarakat Kaur khususnya di wilayah Polsek Kaur Selatan diminta agar lebih waspada terhadap tindak kriminalitas. Juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna keamanan di wilayah Polres Kaur.

“ Dengan kejadian ini kita minta masyarakat agar lebih waspada, dan juga keamanan lingkungan itu ada di masyarakat sendiri giat melakukan ronda malam. Untuk itu saya minta masyarakat agar menghidupkan kembali Poskamlingnya masing-masing,” imbau Kapolsek.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.