Jelang Ramadhan, Pemkot Blitar Gelar Operasi Pasar Beras

NUSANTARATERKINI.COM, KOTA BLITAR – Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional Tulungagung menggelar operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), bertempat di pasar Legi Kota Blitar, Senin (26/02/2024).

Selain Pasar Legi, operasi pasar yang dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan itu bakal digelar di sejumlah pasar di Kota Blitar yakni pada Selasa (27/02) di pasar Templek dan Rabu (28/02) Pasar Pon dan disediakan kuota 8 ton di tiap pasar.

“Hari ini Pemkot Blitar bersama Bulog menggelar operasi pasar beras SPHP untuk masyarakat,” kata Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd usai kegiatan.

Menurut Wali Kota Santoso, kondisi saat ini hampir di seluruh daerah terjadi kenaikan harga beras yang cukup signifikan. Diharapkan dengan intervensi pemerintah ini, masyarakat bisa sedikit terbantu dengan adanya operasi pasar.

“Jadi, disini masyarakat bisa mendapat 1 paket beras yang cukup murah yakni 5 Kg seharga Rp.52.000. Masing-masing warga mendapatkan kesempatan membeli 2 paket dengan total 10 Kg,” ungkapnya.

Terakhir ia juga mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai beras ini dijual lagi untuk mencari keuntungan. Karena diharapkan masyarakat bisa menikmati adanya operasi pasar ini.

“Digelarnya operasi pasar ini, pemerintah berupaya untuk mengintervensi, supaya harga beras jangan sampai melambung tinggi, apalagi saat ini mendekati bulan puasa dan hari raya,” imbuhnya. (Rd/Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.