Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jelang PSBB di Majalengka, Polisi – TNI Salurkan Ribuan Paket Sembako

Loading...

MAJALENGKA – Polres Majalengka dan TNI Kodim 0617 Majalengka bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka terus bergerak mendistribusikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga yang dinilai terdampak pendemi virus corona jelang PSBB.

Ribuan paket sembako tersebut disebar kesetiap wilayah rayon tiap kecamatan melalui polsek setempat, secara simbolis penyerahan paket berlangsung di Polsek Sukahaji, Selasa pagi (05/05/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah dan tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka mengatakan, kegiatan saat ini pemberian paket sembako dan masker di wilayah rayon II meliputi Kecamatan Sukahaji, Maja, Panyingkiran, Majalengka Kota, Cigasong dan Argapura.

“Bantuan ini diberikan bagi mereka yang dinilai sangat terdampak disituasi pendemi virus corona serta yang belum sama sekali menerima bantuan baik dari pemerintah pusat ataupun daerah,” kata, Kapolres.

Masih katanya, penyaluran bantuan menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Majalengka yang berlangsung pada 06 hingga 20 Mei.

“Kita berharap penerima bantuan dari ini mulai besok betul-betul tinggal di rumah, apalagi jika tidak ada hal yang sangat penting. Kalaupun terpaksa harus keluar agar memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan menggunakan air mengalir,” tegasnya.

Kapolres AKBP Bismo juga meminta masyarakat berkerja sama dengan mematuhi segala aturan saat pelaksanaan PSBB, termasuk berkomitmen beraktivitas di rumah selama 14 hari penuh.

“Berharap pelaksanaan PSBB Kabupaten Majalengka dapat berjalan dengan lancar dan sukses agar mata rantai peryebaran covid-19 dapat segera terputus sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Sulastri (58) warga Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, usai menerima bantuan mengaku sangat bersyukur. Ia mengatakan bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kehidupan pangan selama masa PSBB.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, terima kasih Bapak Kapolres dan Dandim juga semuanya. Diakuinya, selama ini dirinya dan keluarga belum tersentuh bantuan apapun,” tutupnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.