Jelang Libur Akhir Tahun, Tim SAR Brebes Siaga Penuh

Loading...

Brebes – Jelang libur akhir tahun Tim SAR Kabupaten Brebes secara ekstra siaga penuh beroperasi di beberapa titik obyek wisata yang berada dikawasan obyek wisata di Brebes pada libur Natal dan tahun baru 2020.

Saat musim libur ini sejumlah tempat wisata di Kabupaten Brebes ramai dikunjungi orang sehingga wilayah yang rawan harus dijaga agar tak menimbulkan korban terutama di kawasan pesisir pantai.

“Sesuai surat rujukan Dari Dinas yang terkait, yaitu untuk pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Brebes ini kami dan teman-teman SAR mengupayakan pengamanan obyek wisata seperti di obyek wisata Pantai Alam Randusanga indah (PAR’IN), Mangrove, Malahayu dan Pantai Pulau Cemara Sawojajar ini,” kata Kepala SAR Kabupaten Brebes Waryadi kepada wartawan, Minggu (22/12).

Sementara pihaknya menyiapkan 12 petugas yang akan disiagakan untuk melakukan pemantauan di beberapa titik obyek wisata di Brebes, untuk petugas di obyek wisata pantai pulau cemara berjumlah 5 anggota, di OW Hutan Mangrove ada 2 anggota, di Waduk malahayu menempatkan 2 anggota.

Menurut Waryadi, untuk titik rawan di wisata air ini itu di Pantai Randusanga, Pantai Pulau Cemara karena pengunjung yang datang kesini rata-rata inginnya mandi di air dan ancaman dari bahaya tersebut yaitu ikan pari pada bulan-bulan seperti ini banyak ikan pari yang menepi.

“Kami dari Tim SAR menghimbau untuk pengunjung yang hendak mandi dilaut itu jarak aman dari bibir pantai ke laut sekitar 50 meter jarak aman keterkaitan ikan pari itu tidak menepi,” pungkasnya.

Adapun untuk peralatan yang telah disediakan antara lain pelampung, alat kesehatan, tas P3K, alat tandu dan peralatan lainnya. (Bedjo).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.