Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Empat Lawang Stabil

Loading...

EMPAT LAWANG – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Empat Lawang masih relatif stabil.

“Sekarang masih harga sembako masih relatif stabil, cuma harga cabe yang agak turun dengan harga ayam potong,” kata Kabid Perdagangan Yeni Novita pada saat dibincangi Wartawan diruang kerjanya, Jum’at (15/5/2020).

Untuk harga Cabai sendiri lanjut Yeni itu berkisaran diharga Rp. 20.000, sementara harga ayam dikisaran Rp.22.000 sampai Rp. 25.000 perkilo gram.

“Untuk harga Gula masih diharga Rp. 17.500, yang lainnya masih relatif normal,” ucapnya.

Dijelaskan Yeni, untuk harga, di Empat Lawang sendiri tidak ada harga sembako yang masih mahal, semuanya masih relatif normal.

“Rasanya tidak ada, rata-rata pedangan jual sesuai dengan harga pasaran. Dan pedagang kita ini pintar-pintar cepat menyesuaikan harga di pasar,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk suplai sembako yang masuk ke Empat Lawang sejauh ini masih relatif lancar.

“Untuk suplai sembako relatif lancar ke Empat Lawang ini, sebab biasanya kalau habis mereka langsung beli ke suplayer nya,” imbuhnya.

Sementara, Jana salah seorang ibu rumah tangga mengaku kalau harga di pasaran sudah mulai naik terutama harga ayam, telur dan ikan dan kemungkinan harga tersebut akan naik H-7 Idul Fitri.

“Biasanya seminggu sebelum lebaran harga kebutuhan itu semua mengalami kanaikan , kalau sekarang memang belum,” ungkapnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.