Jelang Imlek, Polisi di Majalengka Gelar Sterilisasi dan Pengamanan

Loading...

MAJALENGKA – Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2020, personel Polres Majalengka cek pengamanan Vihara. Sterilisasi tersebut dilakukan dalam upaya preventif guna memastikan tidak ada benda berbahaya dan hal yang dapat mengganggu kenyamanan saat beribadah.

Dengan menggunakan alat pendeteksi, sejumlah personel memeriksa area tempat ibadah Vihara Dharma Bhakti yang berlokasi di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Dadang didampingi personelnya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah langkah preventif yang dilakukan guna memastikan bahwa malam perayaan imlek dapat berjalan dengan aman.

“Tadi sterilisasi pada sejumlah titik telah kita lakukan dan tidak ditemukan ada benda yang berbahaya serta mencurigakan lainnya, namun pada malam nanti tetap kita melaksanakan pengamanan hingga selesai,” katanya. Jumat, (24/01/2020)

Kemudian yang kedua saya ingin melihat saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan malam tahun baru sekaligus beribadah, untuk memastikan bahwa kegiatannya berlangsung dengan, lancar dengan tertib, dengan aman.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat tahun baru kepada saudara saudara kami yang berasal dari etnis Tionghoa dengan kegembiraan merayakan malam tahun baru Imlek di tahun ini,” ucapnya

Sementara itu, Sobar selaku penjaga Vihara memberikan apresiasi ucapan terimakasih atas apa yang telah dilakukan petugas Kepolisian Polres Majalengka saat usai melaksanakan sterilisasi. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.