Terbit : 16 Juli, 2019 - Jam : 15:58

Jasa Cucian Mansur Mulai Banjir Pelanggan Karena Adanya Pembangunan TNI

Loading...

Tegal – Keberadaan pembangunan desa melalui TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, benar-benar membawa berkah bagi banyak penggiat ekonomi setempat.

Tidak hanya petani dan pedagang keliling saja, usaha cucian motor milik Mansur (57) RT/RW. 01 Dukuh Sigerung, tepatnya kurang lebih 500 meter dari lokasi pengerasan jalan melalui makadam Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2.370 meter dengan lebar 3 meter.

Mansur mengaku, mendapatkan keuntungan kotor antara 100-150 ribu rupiah/harinya. Dengan banyaknya kendaraan bermotor yang kini ada di desanya selama gelaran pembangunan, omsetnya juga mengalami kenaikan termasuk dari kendaraan dinas TNI.

“Dengan adanya TMMD Kodim Tegal ini, jelas sangat berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat desa ini. Pendapatan saya juga meningkat lantaran banyak anggota TNI yang mencucikan motor di tempat saya,” ujarnya senang dan berterima kasih kepada TNI dan pemerintah melalui Sertu Warjito, salah satu anggota Satgas. Selasa (16/7/2019).

“Terima kasih Pak, jika jalan di desa kami sudah bagus nanti, banyak masyarakat yang akan membeli motor sehingga banyak harapan mencucinya disini,” imbuhnya. (Rus-Aan).

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.