Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalani Isolasi, Bupati Pastikan Pasukan Yonif 509 Terima Fasilitas dengan Baik

Loading...

Jember- Pemerintah Kabupaten Jember memastikan, 381 orang pasukan TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 509 Raider menerima fasilitas yang baik selama menjalani isolasi di Jember Sport Garden.Kamis, (27/8).

“Saya mau memastikan, Danyon dan seluruh anggotanya terlayani dengan baik disana. Dan terima kasih, telah bersedia memenuhi protokol Covid-19 untuk menjalankan proses isolasi,” tutur Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Pasukan 509 Raider jalani isolasi setibanya di Jember usai bertugas di Papua Nugini. “Semua prajurit sudah mendapatkan tempat tidur yang layak, makanan, alat kebersihan, dan alat mandi,” imbuh bupati.

Saat menyambut kedatangan pasukan 509 Raider, bupati bersama Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menggelar pertemuan secara virtual di Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad.

“Jika ada yang kurang berkomunikasilah kepada kami, karena ini kepentingan bersama,” tandasnya. Bupati berharap asupan gizi tercukupi dengan baik, dengan tetap mengikuti protokol Covid-19 hingga kembali bersatu bersama keluarga.

Mayjen TNI Tri Yuniarto menyampaikan, pasukan yang telah kembali ke Jember harus menjalani tes kesehatan sesuai dengan protokol Covid-19. Bagi yang reaktif, juga akan menjalani swab.

“Kita akan monitor hasil swab pasukan yang reaktif, dan jika memang hasilnya positif tidak perlu berkecil hati, dengan adanya disiplin yang kuat, bisa sembuh seperti anggota yang lain,” terangnya.

Pangdiv berharap kegiatan selama karantina dilaksanakan dengan penuh disiplin dan kesadaran. Sebab, kesembuhan seseorang akan didapatkan dengan disiplin protokol kesehatan.

“Saya yakin dengan adanya pembinaan fisik yang bagus, asupan gizi yang bagus, maka 14 hari ke depan bisa dilewati dengan baik,” harapnya.

Pangdiv menyampaikan terima kasih kepada Bupati Faida, karena telah mendukung segala kegiatan selama masa isolasi pasukan.

Pangdiv juga menyampaikan selamat datang Danyon 509 beserta seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan operasi di wilayah Papua.

“TNI berangkat dengan penuh kehormatan, kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.