Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Jalan TMMD Reguler Pekalongan Ruas Jlubang-Bulaksari Segera Rampung

Loading...

Pekalongan – Satu lagi paket jalan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan segera selesai, yaitu ruas Dukuh Jlubang-Bulaksari sepanjang 400 meter lebar 3 meter. Kamis (9/4/2020).

Pekerjaan pengaspalan yang sempat terhenti sepanjang 280 meter ini, dilanjutkan kembali karena talud yang dibangun sepanjang 450 meter tinggi 1 meter sudah 90 % selesai dan hanya tinggal plesterisasi dan pengacian kepala talud.

Dijelaskan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, volume jalan 400 meter tersebut merupakan paket komplit jalan sepanjang 2.550 meter lebar 3 meter, yang merupakan salah satu sasaran utama TMMD Reguler selain talud 800 meter tinggi 1 meter.

“Ini adalah salah satu paket keseluruhan dari panjang jalan 2,5 kilometer dengan lebar 3 meter,’’ jelas Sutrisno.

Dengan dimulainya pengaspalan ini maka secara langsung menambah optimis segenap kalangan, bahwa semua sasaran fisik TMMD di Pantirejo akan selesai tepat waktu sebelum resmi ditutup pada 14 April 2020 ini.

Terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda mengemukakan, pihaknya juga merasa lega karena sedikit demi sedikit dan satu persatu pembangunan fisik yang diprogramkan mulai selesai.

“Tentu saya juga merasa lega, dengan sudah mendekati penyelesaian seluruh sasaran fisik TMMD Reguler,” ungkap Hamka. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.