Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan TMMD Reguler Brebes Rampung, Penjual Tahu Crispy Kini Tembus Kedung Kandri

Loading...

Brebes – Sebagai pedagang tahu crispy keliling asal Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Dadang (45), juga menyatakan terbantu adanya akses jalan hasil TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di desanya itu, yaitu jalan tembus dari Dusun Karanganar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kiloomter lebar 4-6 meter.

Menurutnya, jalan itu kini telah menjadi akses bagiya untuk menjajakan dagangannya ke Dusun Kedung Kandri yang dulunya terisolir dari desanya.

“Yang jelas wilayah jelajah saya akan bertambah luas karena saya bisa berjualan hingga ke Dukuh Kedung Kandri dengan naik motor. Mudah-mudahan ini jalan rezeki untuk saya,” paparnya, Senin (26/10/2020).

Menurut Dadang, bukan hanya cerita, bahwa selama ini, lantara tidak ada fasilitas jalan yang memadai, aktivitas sehari-harinya sangat terhambat. Yakni, jika ingin ke pasar, sarana kesehatan, atau ke sekolah, penghuni Dusun Kedung Kandri harus ke wilayah kecamatan tetangganya, yakni Bantarkawung. Itu pun harus dengan menyeberangi Kali Pemali dengan naik perahu, tentu dengan resiko yang cukup besar.

Kini warga Kedung Kandri tidak harus naik sampan lagi jika ingin beraktivitas ke kantor desanya, karena hanya memerlukan waktu 5 menit saja dengan naik sepeda motor. Sedangkan jika akan ke Kota Kecamatan Bumiayu, mereka tinggal menempuh jarak 10,2 kilometer 35 menit, dengan melalui jalan TMMD Reguler itu. (Dar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.