Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan TMMD Reguler Brebes Juga Dibangun Untuk Mensejahterakan Para Petani Kedung Kandri

Loading...

Brebes – Bagi Tarbiyah (45), warga Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adanya jalan baru dari dusunnya menuju desanya sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang masih diselesaikan oleh Satgas TMMD Reguler 109 Brebes bersama warga Kalinusu dan sekitarnya, adalah berkah yang ditunggu-tunggu seluruh warga Kedung Kandri.

Walaupun belum jadi, jalan itu kini sudah membuka keterisoliran mereka selama 75 tahun dari desanya Kalinusu, sehingga mewakili 100 kepala keluarga di Kedung Kandri mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah dan TNI, serta seluruh pihak lainnya yang telah membantu membebaskan mereka itu.

“Secepatnya warga kami bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk ke wilayah Desa Kalinusu dan ke Kota Kecamatan Bumiayu, untuk mendapatkan berbagai fasilitas pelayanan masyarakat, baik pendidikan, kesehatan, maupun ke Pasar Bumiayu,” ungkap Tarbiyah di pinggir Kali Pemali di wilayah Dusun Gempol, Desa/Kecamatan Bantarkawung, selepas menyebrang rakit dari dusunnya Kedung Kandri, untuk menjual beras ke Pasar Bangbayang, Bantarkawung. Senin (12/10/2020).

Menurutnya, jalan TMMD yang tinggal pekerjaan pengerasan badan jalan itu, jelas memudahkan segala aktivitas warga Kedung Kandri, termasuk para petani sepertinya, sehingga jika melewati jalan darat maka padi yang dapat dibawanya juga dalam jumlah banyak, dan ongkos angkutnya pun menjadi lebih murah.

“Jika jalan TMMD itu sudah selesai maka para tengkulak gabah juga bisa langsung masuk ke Kedung Kandri dengan kendaraan roda empat, sehingga kami tidak repot menjualnya ke pasar,” imbuhnya (Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.