Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan TMMD Reguler Banyumas Selesai, Agenda Selanjutnya Penyempurnaan Hasil Kerja

Loading...

Banyumas – Arahan kerja bagi anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di hari ke-26 TMMD, agendanya tidak lagi soal kejar target penyelesaian pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, melainkan pembenahan hasil pekerjaan yang telah diselesaikan. Sabtu (25/7/2020).

Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi mengatakan, untuk pengecoran jalan pagi ini akan selesai karena tinggal mengecor secuil saja, yaitu 2 meter persegi.

Sisa pekerjaan itu karena saat lembur terakhir tadi malam, kehabisan material batu split. Dengan selesainya jalan ini maka sasaran fisik utama TMMD Reguler akan seratus persen.

“Untuk pekerjaan lanjutan di 4 hari terakhir tugas Satgas TMMD di Petahunan adalah, penggalian saluran drainase sekaligus penutupan bahu jalan dengan tanah agar beton tidak mudah patah, merapikan material sisa pengecoran jalan, memperbaiki dan mengembalikan peralatan kerja,” ungkapnya di lapangan bola volly MI Ma’arif NU 01 Petahunan.

Selanjutnya adalah menyelesaikan rehab 2 unit RTLH yang merupakan sasaran tambahan fisik, yaitu milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, dan milik Tarsim (56), petani dan buruh tani RT. 06 RW. 03. Masing-masing menggunakan dana bantuan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 7 juta dan Rp. 11 juta. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.