Terbit : 9 November, 2019 - Jam : 14:14

Jalan Tiga Desa di Belitang Hulu Bak Kubangan, Pemerintah Kemana?

Loading...

Sekadau – Kondisi jalan poros di desa Terduk Dampak, Pakit Mulau dan Sei Antu Hulu kecamatan Belitang Hulu saat ini sangat memperihatinkan. Jalan poros tersebut merupakan satu – satunya akses masyarakat menuju kecamatan Belitang Hulu.

Di sekitar desa Terduk Dampak, badan jalan ada yang sudah terputus dan ditimbun dengan beberapa batang kayu agar bisa dilalui pengendara sepeda motor.

Hal sama ditemukan diwilayah desa Sei Antu Hulu  hampir menyeluruh jalan menuju desa hancur, di sepanjang jalan kerap dijumpai kayu dan potongan papan sebagai landasan bagi pengguna kenderaan roda dua. Kondisi ini telah lama dikeluhkan warga, hal ini dikatakan kepala desa Sei Antu Hulu, Saleh.

“Kita dari tiga desa sudah tiap tahun mengajukan dan menyampaikan kondisi jalan dan jembatan kepada kepada dinas terkait, namun hingga kini tak satupun ada tanggapan, kalau memasuki musim hujan jalan tak bisa dilalui karena banjir dan berlumpur dalam, kondisi parah ini sekitar 25 km yang perlu ditingkatkan pembangunannya supaya akses kenderaan roda empat bisa ke desa,” harap Saleh. (jr)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.