Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan Rusak, Kasi Jalan PU Provinsi Bengkulu, Sulit Ditemui

Loading...

IMG_20160415_192041BENGKULU – Dua hari berturut-turut wartawan NusantaraTerkini.com berusaha menemui Kasi Jalan pekerjaan umum provinsi Bengkulu, namun apa daya menemui beliau ini sangat sulit, sesulit menggantang asap.

Kamis 14/04/2016, pewarta NusantaraTerkini.com mendatangi kantor dinas pekerjaan umum provinsi Bengkulu, di bagian kiri ruangan terlihat dua orang lelaki berusia sekitar empat puluh tahun sedang asyik mengobrol sambil duduk di kursi, di depan mereka ada meja berbentuk lengkung, di atas meja terdapat tulisan “Tamu Harap Lapor”, terbuat entah bermaterial kayu atau plastik, berwarna coklat. Warna tulisan nampak sedikit pudar.

Pewarta NusantaraTerkini.com langsung bertanya, pak saya wartawan, saya mau bertanya tentang jalan, kepada siapa saya bisa bertanya, salah satu dari mereka mengatakan kebagian Bina Marga. Wartawan NusantaraTerkini.com langsung menuju ruangan Bina Marga di pojok kanan, namun sayangnya pegawai di ruangan Bina Marga mengatakan, kalau mau nanya jalan, temui Kasi Jalan, dengan nada datar dan dingin.

Tanpa mengenal lelah, Pewarta NusantaraTerkini.com langsung menaiki tangga menuju ruangan Kasi Jalan yang terdapat di lantai dua. Namun sayangnya sang Kasi tak ada di tempat. Ruangan kerjanya tertutup rapat.

Keesokan harinya tepat pukul 10.00 WIB pewarta NusantaraTerkini.com, kembali mendatangi kantor dinas pekerjaan umum provinsi Bengkulu. Di meja infofmasi, petugas yang kemarin menjaga sudah berganti dengan orang lain. Pewarta NusantaraTerkini.com bertanya apakah Kasi Jalan ada di kantor, dan pegawai menjawab “coba cek ke atas”. Pewarta NusantaraTerkini.com langsung menuju ruangan sang Kasi, namun lagi-lagi ruangan itu tanpak terkunci, berkali-kali pintu diketuk, tetap tak ada jawaban. Penasaran pewarta bertanya ke ruangan lain, tentang keberadaan sang Kasi Jalan, namun tak ada satupun yang mengetahui.

Pewarta NusantaraTerkini.com kembali menggetuk pintu sang Kasi berulang-ulang, namun tetap tak ada balasan.

Maksud dan tujuan pewarta tak lain dan tak bukan, hanya untuk mengkonfirmasi apakah jalan daerah Tebeng termasuk jalan provinsi atau bukan dan jalan mana saja yang menjadi tanggung jawab provinsi.

Sebab beberapa hari sebelumnya NusantaraTerkini.com menemukan fakta terdapat 35 titik jalan berlobang dan rusak sepanjang jalan Dempo Raya Sawah Lebar Bengkulu sampai Simpang Empat Panorama Bengkulu.

Kerusakan jalan sudah berlangsung lama dan cukup parah. Seperti penuturan warga.

“Sudah lama jalan rusak, walau diperbaiki tetap rusak saja jalannya, tetap berlobang, perbaikan jalannya cuma tambal sulam ala kadarnya, mulus sebentar setelah itu rusak kembali, tidak pernah bertahan lama, sering terjadi kecelakaan sampai ada yang meninggal, karena saling berebutan memilih jalan yang agak bagus, setiap bulan sering orang kecelakaan dan luka parah”. Ungkap Zulkarnain (29), warga yang tinggal di depan Pom Bensin Tebeng. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.