Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 9 April, 2020 - Jam : 04:34

Jalan Ruas Pepedan-Jlubang Pantirejo Tuntas Diaspal TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Pengaspalan jalan ruas I sepanjang 1.953 meter lebar 3 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah tuntas, Rabu (8/4/2020).

Itu semua berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler yang dibantu segenap pihak, masyarakat dan tenaga ahli pengapalan dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan.

Dijelaskan Serka Nur Abidin, anggota Staf Teritorial Kodim Pekalongan, bahwa pengaspalan 1.150 meter itu telah menyambung jalan yang sebelumnya selesai diaspal sepanjang 800 dari Dukuh Jlubang ke arah perbatasan Desa Sidosari (16/3).

Sementara untuk pengaspalan ruas II sepanjang 197 meter dari pertigaan Dukuh Jlubang ke arah Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, Kesesi, juga sudah 100 persen.

“Untuk ruas ketiga dari Dukuh Jlubang ke arah perbatasan dengan Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, sedang dipersiapkan pembersihan bahu jalan karena akan segera diaspal melanjutkan sisa 120 meter dari 400 meter,” beber Sutrisno.

Lanjutnya, kini para petani dan anak-naka sekolah khususnya, sangat terbantu berkat halusnya jalan yang sebelum dibangun kondisinya bergelombang, banyak bebatuan dan kubangan air.

“Dengan jalan baru ini nantinya, aktivitas masyarakat dan anak sekolah ke wilayah Kecamatan Kesesi dan Kecamatan Sragi akan jelas lancar dan waktu tempuh mereka terpangkas sangat signifikan untuk sampai ke tujuan,” pungkasnya.

Tak lupa mewakili 2.169 jiwa desa binaannya yaitu Pantirejo, Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler dan Pemkab Pekalongan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.