Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan ke Kebun dan Obyek Wisataku Mulai Mulus Berkat TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Bagi warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, jalan yang sudah selesai dibangun oleh Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas bersama warga setempat, adalah anugerah di tengah pandemi.

Tidak sedikit dari mereka yang ingin menikmati sebagian jalan yang sudah jadi, untuk jalan-jalan sore. Hal itu dilakukan semata-mata ingin melihat langsung apa yang telah dikerjakan sejak TMMD Reguler resmi dibuka Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein (30/6).

“Saya sudah ijin untuk lewat di jalan yang sudah selesai dibangun dengan jalan kaki,” ungkap Sukri (54), salah satu warga setempat, Rabu (1/7/2020).

Ia nyatakan, sangat sempurna pembangunan jalan yang sudah mencapai 400 meter lebih dari 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, sehingga akan melancarkan aktivitas masyarakat sehari-hari yang mayoritas adalah petani dan buruh tani.

Menurutnya, kelak jika jalan sudah selesai, desa akan semakin ramai karena itu merupakan akses utama kendaraan bermotor untuk tiba langsung di obyek wisata air terjun tingkat tujuh di desanya yaitu Curug Nangga.

Tak lupa Sukri mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan TNI Banyumas. Meski jalan belum seluruhnya selesai, namun sebagian jalan sudah dapat dilalui. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.