Jalan Hasil TMMD Reguler Tegal Menjadi Tempat Baru Latihan Hanmars

Tegal – Berlatih materi Hanmars atau baris-berbaris di halaman sekolah atau di jalan umum merupakan hal yang biasa bagi anak-anak SD Negeri Jatimulya 02, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, namun latihan di jalan baru hasil TMMD adalah hal yang bukan biasa.

Hal itu yang disampaikan oleh Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi, Kodim 0712 Tegal, setelah melatih Ketahanan Mars (Hanmars) di jalan yang baru saja diselesaikan oleh Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, sepanjang 790 meter lebar 3 meter, gang depan timur Balai Desa menuju Dukuh Grogolan RT/RW. 05, Jatimulya. Selasa (6/8/2019).

Dikatakannya juga, walaupun materi yang diberikan sama, dengan tujuan memelihara ketahanan fisik dan rasa kebersamaan/soliditas, namun karena medan yang digunakan merupakan hasil pembangunan melalui program TMMD tersebut, maka mempunyai warna dan kebanggan tersendiri dalam melatih. Pasalnya, selama ini jalan hanya hamparan batu makadam rusak dan menjadi tempat genangan air saat musim hujan.

“Perasaan bangga melihat semangat anak-anak ini, jelas. Selain jalan yang kita gunakan merupakan hasil karya TNI dan dibantu sebagian mereka. Selain itu karena masih baru sehingga latihan pun juga terasa nyaman,” ungkapnya.

Di akhir ucapannya, Mursidi menyatakan bahwa, adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), salah satu tujuannya adalah memberikan kemudahan dan kesejahteraan kepada masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, sehingga apa yang dilakukan di Jatimulya adalah sudah tepat sasaran.

Tak lupa diajarkan juga menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna menggugah semangat dan kekompakan, serta menghilangkan rasa lelah saat mengayunkan kaki. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.