Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan di Desamu Telah Memuluskan Jalanku ke Curug Nangga mu, Terima Kasih TMMD

Loading...

Banyumas – Apresiasi terkait pembangunan infrastruktur berupa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, menuju obyek wisata air terjun tujuh tingkat “Curug Nangga”, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, juga diutarakan Sidik (38), anggota Komunitas Sepeda Gunung Indonesia, warga Kelurahan Tanjung RT. 03 RW. 05, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Tampak dirinya bertanya kepada Serka Joko Arif Nugroho, Babinsa Semedo, Koramil 15 Pekuncen, anggota Tim Jurnalistik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di titik 1.300 meter jalan beton TMMD, di depan rumah Mbah Sahid (82), petani Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, salah satu warga yang menghibahkan tanahnya 20 x 3 meter untuk pelebaran jalan tersebut. Minggu (26/7/2020).

Sidik juga menyatakan bangga atas pembangunan akses wisata yang telah selesai dikerjakan melalui TMMD itu selama satu bulan kurang.

“Luar biasa, hanya dalam waktu kurang dari satu bulan saja, jalan berkelok-kelok dengan tanjakan/turunan ekstrim menuju Curug Nangga selesai. Ini wajib kita apresiasi atas semangat dan perjuangan TNI, masyarakat dan seluruh pihak yang ikut membangunnya,” ucapnya.

Dirinya juga menyatakan bersyukur karena di kunjungannya kali ini sudah dapat mengendarai sepeda untuk tiba langsung di pelataran parkir Curug Nangga.

Itu karena sebelumnya, wisatawan yang akan datang harus berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak, kurang lebih 2 kilometer dari tempat parkir di ujung Dukuh/Desa Petahunan.

“Saya bersama komunitas sepeda santai datang kemari karena melihat potensi akses ke Curug Nangga untuk berolahraga sekaligus berwisata, setelah melihat langsung pemberitaan yang sedang viral di media sosial, yang dilakukan oleh Kodim Banyumas,” tandasnya.

Untuk itulah dirinya juga yakin bahwa jalan itu akan menjadi jalan rezeki bagi warga setempat dan sekitarnya di sektor ekonomi pariwisata. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.