Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan Desa Tengkurak Dibangun, Warga Riang

Loading...

Serang – Sudah hampir dua puluh tahun lamanya jalan menuju pantai laut Tirtayasa tidak tersentuh perbaikan atau pembangunan seolah tidak diperhatikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Serang.Padahal daerah tersebut terkenal akan hasil budidaya rumput laut serta hasil kekayaan hayati dari sumber laut.

Soleh salah satu tokoh desa tersebut ketika dijumpai pewarta di lokasi pembangunan jalan menerangkan bahwa jalan Desa Tengkurak menuju pantai Tirtayasa, semakin lama semakin terkikis.

Halan yang tadinya lebar 6 meter kini menjadi 4 meter dengan kondisi keadaan sangat parah dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sehingga mengganggu aktivitas roda perekonomian masyarakat setempat yang notabene bekerja sebagai petani rumput laut dan nelayan.

“Namun kini alhamdulillah kami sebagai masyarakat khususnya Desa tengkurak mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun memperhatikan jalan kami,” ucap soleh, Minggu (30/6).

Ujang selaku pelaksana kegiatan, dari pt Mutiara Banten Citra Raya saat ditemui pewarta di lokasi mengatakan bahwa pembangunan Rambat beton serta tpt di jalan Desa Tengkurak sudah sesuai dengan rancangan yang ditetapkan oleh dinas secara prosedur.

“Kami selaku pelaksana sudah memberikan pemberitahuan kepada kepala desa bapak Suryadi dan muspika setempat. Kami sebagai pelaksana akan melaksanakan kegiatan ini secara cermat rapih tertib dan seksama agar pekerjaan kami maksimal. Kami juga memohon bantuan moril dari para tokoh dan masyarakat agar terciptanya kegiatan yang kondusif seperti lajur lalu lintas yang kerap kali dilalui kendaraan,” ujar ujang.

Asep warga Desa tengkurak kepada pewarta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemda kabupaten Serang. Asep mengharapkan akan adanya kegiatan lanjutan untuk lebih memajukan ekonomi di desa tengkurak khususnya.

“Dengan fasilitas jalan yang bagus sudah lah barang tentu akan mengundang wisatawan untuk berwisata di pantai ataupun untuk memancing dilaut. Kepada bupati Serang khususnya dinas kelautan agar kiranya sudi lebih memperhatikan kami baik dari segi pasilitas jalan ataupun bantuan untuk para petani dan nelayan. Dan kepada Pt Mutiara Banten Citra Raya kami masyarakat mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pembangunanya dengan seksama semoga sukses dan bagus sampai akhir,” ujar asep. (AGUS)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.