Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan Desa Petahunan Mulus dan Akan Memuluskan Segenap Profesi Satu Bulan Lagi

Loading...

Banyumas – Inilah wajah jalan beton yang masih basah di Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menuju sawah dan ladang penduduk setempat serta Obyek Wisata Curug Nangga, Petahunan.

Jalan yang dibangun melalui program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, sampai dengan hari ke-20 ini mencapai panjang 1,4 kilometer lebih. Minggu (19/7/2020).

Dijelaskan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan beton 20 centimeter, dilakukan mulai dari OW Curug Nangga atau titik akhir jalan, menuju ke Dukuh Semingkir.

“Wisatawan yang akan datang lagi ke air terjun tingkat tujuh atau Curug Nangga, pasti akan pangling karena akses kesana bukan jalan setapak lagi sejauh 2 kilometer, namun jalan beton sepanjang 1,8 kilometer,” bebernya.

Walaupun baru sekitar 75 persen, namun jalan sudah nampak mulus untuk sebulan lagi memuluskan segenap profesi di Petahunan maupun desa-desa di sekitarnya yang berkepentingan berjualan di Curug Nangga.

Ditegaskannya, kondisi jalan saat ini belum bisa dan dilarang untuk dilalui kendaraan bermotor karena masih dalam pengerjaan.

“Kita harapkan pihak desa tidak memfungsikan jalan ini minimal satu bulan ke depan, atau pada awal September 2020 ini, jalan baru dibuka untuk kendaraan bermotor. Tujuannya adalah agar beton betul-betul kering sempurna dan kokoh,” tandasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.