Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Siap, Pihak Desa Harus Segera Memikirkan Drainase

Loading...

Banyumas – Puluhan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus melakukan penutupan bahu beton 1,8 kilometer, di Dukuh Semingkir, Petahunan. Senin (27/7/2020).

Dijelaskan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, bahwa penutupan sayap beton dilakukan sebagai upaya pengawetan beton hasil TMMD, agar tidak mudah patah saat terlindas ban kendaraan roda empat pengangkut hasil panen warga, dan juga kendaraan wisatawan yang akan berkunjung ke Obyek Wisata Curug Nangga yang berada di ujung beton selebar 3,75 meter itu.

“Peninggian bahu jalan juga untuk menambah lebar jalan dan faktor keamanan khususnya para pengendara sepeda motor agar tidak terjatuh saat harus turun ke bahu jalan,” jelasnya.

Dirinya juga menginstruksikan agar saat melakukan pekerjaan itu sekaligus membuat saluran air.

“Saya akan segera mendesak Kepala Desa agar segera mengadakan pembuatan drainase permanen sehingga karya TMMD ini awet,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.