Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi, DKP Kota Tangerang Bagikan Bibit Tanaman Produktif

Loading...

TANGERANG NUSANTARA TERKINI.Com – Guna menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), membagikan ratusan ribu bibit tanaman produtif bagi warga Kota Tangerang. Pembagian bibit tersebut, dilakukan secara simbolis di Kantor UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, setidaknya total 380 ribu bibit tanaman produktif akan dibagikan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19. Beberapa jenis bibit tanaman yang dibagikan antara lain cabai, tomat, terong, kangkung, pakcoy dan masih banyak lagi.

“Hari ini secara simbolis dibagikan 50 polybag, 2 ribu bibit di hari Senin (21/9) mendatang, kemudian sisanya akan dibagikan secara bertahap,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

“Karena setiap bibit tumbuhnya tidak sama jadi ada berapapun yang siap langsung kita bagikan ke warga,” sambung Abduh.

Lebih lanjut Abduh berharap, melalui pembagian bibit tanaman produktif dapat membantu mengurangi dampak dari pandemi Covid-19 yang berakibat pada menurunnya daya beli masyarakat.

“Setidaknya membantu masyarakat mengurangi biaya belanja dan mengajak mereka untuk mau menanam,”.

“Kita kirimkan bibitnya yang sudah mulai tumbuh. Diperkirakan seminggu kemudian sudah berbunga dan berbuah, bisa di panen sendiri,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Kadisdik.

Tak lupa Abduh mengimbau masyarakat untuk tidak segan bertanya kepada DKP maupun ke kantor kelurahan masing-masing, apabila ada yang ingin ditanyakan perihal cara merawat tanaman.

“Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan mulai dari cara merawat, menyiram sampai memberikan pupuk bisa hubungi kami atau ke kantor kelurahan,” imbaunya.(hms/Man)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.