Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Bandar, Ini Pesan Kapolsek

Loading...

NusantaraTerkini.com, Simalungun – Kapolsek Perdagangan AKP Supendi menjadi pembina upacara di SMAN 1 Bandar, jalan Kuala Tanjung, Kelurahan Perdagangan lll, kecamatan Bandar, kabupaten Simalungun, Senin (4/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Supendi menyampaikan beberapa pesan kepada pelajar di SMAN 1. Salah satunya tentang pesan-pesan tertib berlalu lintas dijalan, diantaranya pengendara harus menggunakan helm Standart Nasional Indonesia (SNI), kaca spion, plat BK, knalpot tidak diperbolehkan blong, kemudian kelengkapan dokumen kendaraan harus dibawa seperti SIM dan STNK.

“Dalam berkendera di jalan tidak boleh ugal-ugalan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain,” ujarnya singkat.

Apalagi menjelang pilpres yang akan datang, lanjut Supendi, suhu politik semakin memanas ditambah banyak berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoaks) sering beredar.

Jadi diharapkan agar jangan mudah percaya atau terprovokasi. Dirinya mengajak pelajar untuk mencari kebenaran terkait berita-berita yang beredar di sosial media sebelum mempercayai berita tersebut.

Tak sampai disitu, Kapolsek juga berpesan kepada pelajar SMA N 1 Bandar untuk menjauhi narkoba, karena hal itu dapat merusak masa depan.

“Kita ingatkan juga masalah narkoba agar jangan sekali-kali mencoba karena akan merusak kesehatan dan akan menghancurkan masa depan,” tandasnya. (Adi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.