Jadi Narsum Webinar, Kepala DLH Kabupaten Blitar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Blitar – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto menjadi narasumber pada acara Webinar ‘Merawat Bumi Dimasa Pandemi Covid-19 Melalui Gerakan Blitar Menanam’ yang digelar di di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro Kabupaten Blitar, Jumat (26/06/2020) siang.

Selain Kepala DLH Kabupaten Blitar, sebagai narasumber lain pada acara yang digelar Dinas Lingkungan Hidup itu, Plant Zone (Omah Herbal Mandiri Pangan) Veryan Herma dan dari Yayasan Caping Gunung, Dolis Setiawan.

Kepada awak media, Kepala DLH Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup, sekaligus sebagai upaya untuk merawat bumi.

Kita sadari, tegas Krisna Triatmanto, saat ini terjadi pandemi Covid-19, banyaknya penyakit baru juga terjadi akibat pencemaran dan kerusakan alam maupun lingkungan, sehingga sudah waktunya bergerak serta mengambil langkah untuk memperbaiki kerusakan lingkungan, sehingga alam kembali lestari.

“Mengacu hal itu, kita menggelar webinar, dan berharap semuanya bisa berpartisipasi. Mengingat saat ini masih pandemi, maka tidak bisa menyelenggarakan secara berkumpul dengan jumlah banyak orang, sehingga dilaksanakan secara virtual,” jelasnya.

Untuk peserta, lanjut Kepala DLH Kabupaten Blitar, untuk umum, terutama dari pegiat lingkungan, sekolah adiwiyata, desa berseri, desa proklim dan sebagainya.

“Kegiatan ini kita mendorong kepada masyarakat, utamanya untuk melestarikan lingkungan terutama dengan ‘Gerakan Blitar Menanam’, jadi masyarakat diharapkan untuk lebih banyak menanam, baik di lahan kritis, juga dilingkungannya masing-masing” bebernya.

Program ‘Gerakan Blitar Menanam’, menurutnya, sudah dicanangkan semenjak mulai tahun 2017 dan saat ini terus disosialisikan dan untuk mendukung keberhasilan progam itu, sudah dikembangkan program Bank Pohon, Adopsi Pohon dan Donasi Pohon.

“Dengan adanya program itu, kita berharap lingkungan kita semakin lestari, alam semakin bersahabat, tidak banyak lagi terjadi bencana, serta alam kembali lestari,” imbuhnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.