Jadi Kuda Hitam, Nama Mahrus Sholih Mendadak Muncul di Bursa Kandidat Ketua IKA PMII Jember

Jember, Nusantaraterkini.com- Sehari menjelang pelaksanaan Musyarawah Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muscab IKA PMII) Jember VI, nama Mahrus Sholih, sosok alumni muda mendadak muncul. Mantan Ketua Umum PMII Komisariat Universitas Islam Jember (UIJ) itu, diprediksi bakal menjadi kuda hitam yang bakal menyalip beberapa kandidat yang sudah muncul lebih awal. Jumat, (02/04/21). 

Sekretaris IKA PMII UIJ Zaenal Arifin menilai, nama Mahrus Sholih merupakan sosok yang tepat menggawangi IKA PMII Jember lima tahun mendatang. Selain kapasitasnya yang cukup bagus, komitmennya terhadap organisasi kala menakhodai PMII di level kampus, juga sudah tidak diragukan lagi. “Kami, alumni PMII UIJ sudah sepakat mengusung sahabat Mahrus dalam muscab nanti. Suara kami sudah bulat,” katanya.

Menurut Arif, saat ini eksistensi IKA PMII Jember masih kurang dan kiprahnya belum begitu dikenal oleh masyarakat. Sehingga, kata dia, kehadiran Mahrus dalam bursa calon ketua menjadi harapan tersendiri. Karena sebagaimana diketahui, Mahrus Sholih yang memiliki latar belakang jurnalis, punya pengalaman dan jaringan yang bisa menjadi modal membawa IKA PMII menjadi semakin dikenal publik. “Setelah ini, kami juga akan berkomunikasi dengan sahabat-sahabat alumni dari kampus lain. Kami mengajak mereka untuk bareng-bareng membawa misi perubahan ini,” ungkapnya.

Menilik ke belakang, selama ini organisasi IKA PMII masih didominasi oleh akademisi. Sehingga ruang gerak lembaga, terbatas pada gerakan pemikiran semata. Padahal, Arif menegaskan, organisasi sebesar IKA PMII dengan jumlah alumni ribuan, tidak cukup berkutat pada dialektika pemikiran. Namun, juga gerakan praksis yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. “Bagi kami, sahabat Mahrus bukan sosok alternatif dari sekian tokoh yang muncul dalam bursa ketua. Tapi merupakan sosok solutif atas jumudnya gerakan PMII selama lima tahun belakangan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mahrus Sholih saat ini merupakan jurnalis yang bekerja di Jawa Pos Radar Jember. Dia dipercaya sebagai redaktur cetak dan Pemimpin Redaksi Radar Jember Digital. Di dunia organisasi profesi, nama Mahrus Sholih juga cukup dikenal. Dia sempat menjadi Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jember, serta Plt Ketua AJI Jember. (Tahrir)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.