Izin Belum Rampung ‘Semen Merah Putih Sudah Tancap Gas’

Foto penolakan pembangunan pabrik semen merah putih di Banten [Foto Net]
Foto penolakan pabrik semen merah putih di Banten [Foto Net]

NusantaraTerkini.Com – Aneh, perusahaan sekelas PT (Perseroan Terbatas) Cemindo Gemilang yang seharusnya memahami prosedur dan regulasi, justru mengabaikan itu semua.

Meskipun kelengkapan izin belum rampung, tapi PT yang memproduksi semen merah putih ini sudah tancap gas membangun pabrik semen di RT 26 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Menanggapi ‘bandelnya’ perusahaan semen merah putih, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Suimi Fales menegaskan PT Cemindo Gemilang semestinya bersabar dulu hingga perizinan selesai.

[Baca juga: Semen Merah Putih Belum Punya IMB]

Mengenai hal ini, dewan sudah memperingatkannya sejak awal. Ini juga sebagai antisipasi jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

[Baca juga: Rumah Warga Retak ‘Lantak’ Alat Berat Semen Merah Putih]

“Kami minta kalau masih ada masalah maka tuntaskan dulu baru beroprasi. Semen merah putih menahan diri dulu lah, sabar dulu, kalau semua urusan selesai, perizinan selesai, warga setuju dan semuanya sudah siap, ya silahkan tancap gas. Kalau ada masyarakat yang belum puas, terkait belum rampungnya perizinan ini, secepatnya kita akan sidak ke lokasi,” ujar Suimi. [NU9u3]

Ikuti perkembangan berita ini dalam Topik Pilihan:

# Semen Merah Putih Abaikan Regulasi

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.