Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Istri Prajurit Prajurit Banyumas Yang Bangga Terlibat di TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Bagi Ny. Lusyati (50), Guru Paud Mawar Bersemi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menularkan ilmunya untuk mengolah sampah plastik menjadi barang kerajinan rumahan yang bernilai ekonomis, di lokasi TMMD Reguler 108 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, adalah kebanggaan dan kepuasan batin baginya.

Dibonceng suami, yaitu Pelda Daryitno, Babinsa Tumiyang, Koramil 15 Pekuncen, untuk melewati tanjakan/turunan gibod yang terkenal ekstrim di Desa Semedo, Pekuncen karena belum adanya guardrail, tak menjadi masalah baginya, demi meningkatkan SDM masyarakat setempat dalam mengolah limbah plastik.

“Bangga bisa berperan di non fisik TMMD Reguler Banyumas, melalui pelatihan pembuatan hiasan ruangan dari sampah plastik. Saya berharap ilmu ini dapat menambah wawasan dan income baru bagi masyarakat Petahunan,” ucapnya, Rabu (22/7/2020).

Terpisah, dibenarkan Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701 Banyumas, Ny. Wiwin Candra melalui Ketua Persit Ranting 16, Koramil 15 Pekuncen, Ny. Nasib Supriyati Subandi, pemilihan materi keterampilan tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan dan situasional desa wisata yaitu Desa Petahunan.

“Dengan masyarakat nanti mengolah sampah plastik menjadi souvenir bernilai jual seni di sejumlah obyek wisata di Petahunan, maka diharapkan tumbuh juga kesadaran mereka terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ungkap Ny. Nasib. (Aan/Red)

Rekomendasi

1 Komen
  1. Rahma S berkata

    Semangat semoga selalu menginspirasi

Ruangan komen telah ditutup.