Istri Ngaku Selingkuh, Suami Habisi Nyawa Juru Kunci Makam

Jember, Nusantaraterkini.com- Terbakar api cemburu lantaran sang istri mengaku selingkuh, Tohit (44) warga Dusun Krajan Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember nekat menghabisi nyawa pria tetangga sendiri dengan sebilah celurit hingga ususnya terburai keluar.Diduga, Pria tersebut tidak lain selingkuhan istri pelaku. 

Selain luka di perut, korban bernama Sukari (39) yang kesehariannya sebagai juru kunci makam juga mengalami luka robek di bagian punggung, kepala serta paha akibat sabetan celurit pelaku. Pembacokan ini terjadi pada Minggu Pagi (07/03/21) sekitar pukul 05.300 WIB, di halaman rumah korban.

Usai peristiwa yang menggegerkan warga sekitar, korban seketika langsung dibawa ke puskesmas Cakru guna mendapatkan pertolongan medis. Setiba di Puskesmas beberapa menit kemudian, nyawa korban tidak bisa tertolong karena kehabisan darah. Sementara pelaku usai melakukan penganiayaan, langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Kencong dengan diantar warga.

Sawab, salah satu perangkat desa setempat menyampaikan, jika peristiwa pembacokan ini awalnya dipicu oleh rasa cemburu pelaku terhadap korban.Istri pelaku bernama Ponasri kepada suami mengaku jika selama ini diam-diam telah melakukan hubungan terlarang dengan korban yang sama-sama memiliki istri dan anak.

“Empat hari yang lalu, pelaku mengeluh kepada istri, kenapa sekarang cari rejeki kok sulit.Entah awalnya gimana tiba-tiba istri mengaku meminta maaf karena telah berselingkuh dengan korban, ” ucap Sawab.

Ia menambahkan, Sukari dan Ponasri melakukan hubungan badan terlarang saat Tohit sedang keluar rumah untuk bekerja.Bila malam hari, katanya, Tohit bekerja mencari bekicot, siangnya sebagai kuli pembuatan batu bata.

“Tadi pagi saat berangkat kerja, Tohit melewati depan rumah Sukari, secara tidak sengaja melihat Sukari sedang santai di halaman rumah, ” lanjutnya.

Melihat perjumpaan dengan pria tetangganya, imbuhnya, Sukari teringat perkataan istri 4 hari yang lalu, jika istrinya selingkuh dengan korban.Hingga rasa dendam kepada Sukari tiba-tiba muncul saat itu juga.

“Kemudian Tohit menghampiri Sukari dan spontan Ia membacok Sukari secara membabi buta hingga roboh, ” pungkas Sawab.

Terpisah, Kapolsek Kencong AKP adri Santoso membenarkan atas terjadinya peristiwa kriminal ini.Menurut Adri, kejadian ini bukan pembunuhan melainkan penganiayaan yang mengakibatkan hilang nyawa korban, dengan dijerat pasal 351 KUHP.

Katanya, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek, sedangkan korban menjalani pemeriksaan jenazah di Rumah Sakit dr Soebandi Jember.

“Ini anggota masih di TKP, (penyelidikan) belum selesai, ” ucap Adri melalui sambungan telepon. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.