Istiqomah Berpolitik Santun, Tokoh dan Sesepuh Muhammadiyah Bulat Dukung Rohidin

Bengkulu- Tokoh dan sesepuh Muhammadiyah se provinsi Bengkulu bulat mendukung Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu Rohidin- Rosjonsyah dalam pilkada serentak 2020.

Dukungan tersebut diberikan berdasarkan pertimbangan yang sangat serius. Bukan hanya karena Rohidin sebagai Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah dan pernah menjadi Ketua BM Muhammadiyah Bengkulu Selatan. Namun juga karena Rohidin selama perjalanan politiknya istiqomah menjalankan politik santun.

Menurut Dr. Syaifullah yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Bengkulu menjelaskan, secara teologis dan khittoh Muhammadiyah pandangan dan kerja politik Rohidin sangat sejalan dengan cita-cita Muhammadiyah sehingga layak diberi dukungan.

“Bapak Rohidin merupakan kader terbaik Muhammadiyah saat ini yang lagi mengikuti Pimilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, sehingga patut kita dukung dan bantu agar tetap bisa melanjutkan pembangunan di provinsi Bengkulu,” jelas Syaifullah usai pertemuan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bengkulu, 12/11/2020.

Dukungan ini bukanlah serta merta, namun menurut Syaifullah, secara kelembagaan Muhammadiyah sudah terlebih dahulu mengajukan secara formal kepada partai politik yang notabe sebagai kendaraan warga Muhammadiyah untuk mendukung kader terbaiknya pada Pilkada Serentak Bengkulu 2020 tahun lalu.

Pertemuan yang dikemas dalam rangka menyongsong Milad Muhammadiyah ke 108 ini berjalan lancar. Pujian demi pujian datang memberikan semangat untuk kemenangan Cagub dan Cawagub nomor 2 pada tanggal 09 Desember bulan depan.

“Insyaallah doa-doa para sesepuh Muhammadiyah yang hadir, bapak Rohidin sukses kembali memimpin provinsi Bengkulu tercinta ini,” kata Syaifullah.

Terakhir, Ketua PW Muhammadiyah menyampaikan pesan dari seluruh warga Muhammadiyah agar bapak Rohidin tetap on the track dalam menjalan pendidikan politik santun serta istiqomah menjaga dan merawat etika politik yang mencerahkan bagi umat.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.