Isak Tangis Selimuti Pemakaman Jenzah Bripka Anumerta S. Kbarek 

NusantaraTerkini.Com, Jayapura –Suasana haru selimuti upacara pemakaman  jenazah Bripka Anumerta Shinton Kbarek saat pelepesan jenazah menuju  tempat peristirahatan terakhir  di pemakanan keluarga, Abepantai Distrik Abepura, Jayapura Selasa (3/7) siang.

Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar  terlibat langsung  sebagai inspektur upacara.

Peristiwa penembakan tersebut juga dikecam pihak keluarga Bripka Anumerta Sinton Richard Obet Kbarek.

“Peristiwa ini bukan berkenan dari Tuhan, tapi ini adalah perbuatan manusia-manusia yang tak bertanggung jawab dan tak beradab,” kecam Yohanes Kbarek perwakilan keluarga korban pada saat upacara pelepasam jenazah di rumah duka, Jalan Kampung Biak, Abepantai.

Pihak keluarga juga mengharapkan aksi tersebut tak terulang dan pemerintah serta Kepolisian Daerah Papua dapat memperhatikan dan memberi jaminan kepada anak, istri korban yang ditinggalkan.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam sambutannya mengucapkan turut berduka cita dan mengharapkan keluarga diberikan ketabahan.

“Upacara kebesaran  ini dilakukan atas penghormatan dan penghargaan negara terhadap jasa-jasa selama hidupnya. Dengan kepergianya kita semua kehilangan seorang anggota Polri terbaik yang selalu memegang teguh prinsip perjuangan, disipin dan setia kepada NKRI. Dapat kita lihat dalam bertugas beliau menggunakan seragam lengkap dan perlu dicontoh oleh semua prajurit Polri,” jelas Kapolda pada sambutan upacara pemakaman.

Bripka Anumerta Shinton Kbarek meninggalkan seorang istri dan 6 orang anak serta keluarga besar Kbarek.

Dalam insiden itu menewaskan Kadistrik Torere Obaja Froare, sementara rombongan lainnya termasuk pimpinan rombongan Ipda Jesayas Nusi melompat ke air.

Ia  ditemukan Minggu (1/7) siang dalam keadaan meninggal dunia. Sementara pencarian terhadap Ipda Nusi masih terus dilakukan hingga hari ini. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.