Terbit : 13 Agustus, 2019 - Jam : 20:34

Iring-iringan Petani Jagung Harjasari Yang Terdampak Makadam TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Terlihat iring-iringan petani jagung sedang melintasi jalan makadam yang telah dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0712 Tegal, sepanjang 1,6 kilometer di Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Salah satu yang ikut dalam iring-iringan adalah Suswoyo (46) warga Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, tetangga langsung Jatimulya sebelah selatan. Saat dimintai tanggapan, ia mengaku sangat puas dengan hasil pembangunan. Selasa(13/8/2019).

Alasannya sederhana, sebelumnya walaupun musim kemarau, jalan tersebut sulit untuk dilewati karena berupa tanah yang bergelombang dan dan berlubang, namun kini berbanding terbalik.

Selain mengucap syukur, tak lupa berterima kasih kepada TNI, pemerintah dan seluruh pihak yang telah membangun akses di desa tetangganya sehingga terkoneksi langsung ke desanya serta Desa Purwahamba.

“Sekali lagi saya berterima kasih mewakili semuanya. Namun saya berharap akan adanya pembangunan lanjutan yaitu pengaspalan,” ucapnya, sebelum menuju ke Pasar Suradadi di Jalan Raya Pantura.

Dibenarkannya juga, jika nanti jalan diaspal oleh pihak terkait, maka akan menjadi sarana pendekat bagi anak-anak Harjasari yang bersekolah di SDN Jatimulya 03 Sigerung, maupun berbagai kepentingan masyarakat lainnya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.