Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Irdam IV Diponegoro Tinjau Pekerjaan TMMD Reguler 109 di Brebes

Loading...

Brebes – Sebelum memantau ke sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos, MM, selaku asistensi Pangdam IV Diponegoro sebagai PKO (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, menerima paparan dari Dansatgas TMMD/Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, di Poskotis TMMD yang berada di Lapangan Sepakbola Kalinusu. Selasa (29/9/2020).

Tampak Dansatgas TMMD Reguler tersebut, secara transparan memaparkan langsung kepada Irdam yang juga selaku Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV Diponegoro, bahwa apa yang dikerjakan sudah sesuai dengan yang dilaporkan.

“Paparan singkat ini sebagai penyambutan awal, selain itu untuk menjelaskan tentang sumber dan penggunaan anggaran, capaian, kendala, dan juga seluruh pihak yang telah membantu di kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, paparan itu juga untuk memberikan gambaran singkat tentang sejumlah sasaran TMMD Reguler, baik itu infrastruktur yang telah dan sedang dilaksanakan, sebelum pencocokan langsung ke lapangan.

Selain itu, untuk kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan, sosialisasi ataupun pelatihan, juga telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat yang mayoritas adalah petani.

Dalam kesempatan itu, selain mengapresiasi segala kesiapan teknis dan administrasi pembangunan yang sedang berlangsung, Irdam juga meminta dokumentasi kegiatan disempurnakan agar lebih baik lagi guna menghadapi kunjungan dari Wasev Mabesad.

Hadir mendampingi dalam kegiatan kunker Irdam tersebut meliputi, Mayor Infanteri M. Saing S, Pasi Puanter Korem 071 Wijayakusuma mewakili Danrem, Ibu Nunung dari Dispermades Brebes mewakili Bupati Brebes, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan, Camat Bumiayu Eko Purwanto, Sp. Msi, Danramil 08 Bumiayu Kapten Armed Jupriadi, Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto, dan Kepala Desa Kalinusu, Wasid. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.